Senin, 25 Januari 2010

[rm2k3]eventing : memancing ikan dengan random variabel

Hai RPG Maker setia!(kaya ST setia^,^), disini saya akan berbagi tutorial saya mengenai
memancing. event memancingnya tidak selalu mendapat ikan, terkadang dapat sampah, dan juga bisa gak dapet. jika kamu belum tahu cara bikin eventnya nih dia tutornya.
Tutorial ini menggunakan variabel.

1.Buatlah event seperti dibawah ini, penjelasan ada dibawah!

ket:
a.variabel oper:[0001:ikan] set,rnd[0-3] = pertama kamu buat variabel bernama ikan, dan set equal variabelnya dengan random number between 0-3.

b.branch if var:[0001:ikan] is 1 = berarti jika variabel ikan 1 maka...

c.wait1.0 sec = karena mancing harus menungu, gak langsung dapet, kita gunakan event ini.

d.change items:ikan add 1 = berarti item ikan akan ditambahkan 1 ke tas.

e.branch if var:[0001:ikan] is 0 = berarti jika variabel ikan 0 maka...

f.wait 1.0 sec=udah jelas..

g.message: anda mendapat sampah= masa gak ngerti>,<

h.untuk event layer pilih same layer as hero jdi eventnya berhadapan dengan hero.

ingat ya taruh event ini di perbatasan air dengan daratan.

2.kalau kita tes!


Selamat mencoba! bagi yg belum tahu -,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar